Seminar postgraaduate Biologi oleh Prof. Dr. Chow-Yang Lee

Jumat, 11 Oktober 2013, SITH ITB menyelenggarakan seminar postgraaduate Biologi yang diisi oleh dosen tamu Prof. Dr. Chow-Yang Lee dari School of Biological Sciences USM Malaysia dengan topik “The attributes of a successful graduate student”.

Dalam seminar ini, dibahas atribut mahasiswa pascasarjana sukses termasuk kualitas penting yang diperlukan siswa untuk berhasil studi pascasarjana. Presentasi ini menekankan pada pentingnya pribadi, manajemen keuangan dan waktu, serta mengelola aspek psikologis studi pascasarjana. Selanjutnya membahas kebiasaan yang berguna bahwa semua mahasiswa pascasarjana harus mengadopsi dalam upaya untuk akhirnya menjadi ilmuwan sukses.
Dr Chow-Yang Lee adalah Profesor Entomologi di Universiti Sains Malaysia. Dia secara internasional dikenal untuk penelitian tentang biologi dan pengelolaan hama serangga perkotaan seperti kecoa, semut, rayap dan kutu busuk di Asia Tenggara. Penelitiannya telah memberikan kontribusi untuk meningkatkan strategi manajemen terhadap hama serangga kesehatan perkotaan dan masyarakat dan mempromosikan pengelolaan hama berkelanjutan. Dia telah menulis dan co-authored 165 peer-reviewed papers, 6 buku , dan melatih 10 Ph.D. dan 22 M.S. siswa . Dia telah diundang untuk berbicara dalam lebih dari 150 konferensi internasional / seminar di lebih dari 20 negara sebagai keynote , pleno dan simposium speaker. Dr Lee menerima banyak penghargaan di tingkat internasional dan nasional termasuk 2012 Top Research Scientists Malaysia, The Outstanding Young Malaysian Awards 2008 (Honouree for the category of Academic Leadership and Accomplishment), Kyoto University Visiting Professorship (2007, 2011), HH Yap Award (2003), MSPTM Medal (2003), Fulbright Scholarship (2002) and the National Young Scientist Award (2000). Dia saat ini President of the Pacific-Rim Termite Research Group.

Berita Terkait