International Seminar on Tropical Bio-resources for Sustainable Bio-industry 2013

SITH ITB menyelenggarakan seminar dan pameran pada International Seminar on Tropical Bio-resources for Sustainable Bio-industry (ISTB 2013) di Aula Barat ITB, Rabu hingga Kamis (30-31/10/2013).
“Seminar tersebut digelar dalam rangka pengembangan penelitian sains dan rekayasa hayati, serta aplikasinya dalam dunia industri, dengan latar belakang adanya pergeseran perkembangan ekonomi global, dari fossil-based economy ke bio-based economy”

Pembicara utama dalam seminar tersebut adalah peneliti dan praktisi yang dikenal secara global dari ITB, dalam dan luar negeri di bidang sains dan rekayasa hayati, Farid Murad sebagai peraih Nobel, (1998 Nobel Prize Winner in Medicine dari George Washington University, Washington D.C.,U.S).

 

Selain pembicara yang menemukan ‘Nitric Oxide’ untuk pembuatan Viagra, terdapat juga beberapa pembicara yang merupakan peneliti ternama seperti James Dale (Queensland University of Technology, Australia), Eiichiro Fukusaki (Osaka University, Japan), Oliver Kayser (TU Durmont, Germany), Takeshi Ohama (Kochi University of Technology, Japan) dan Shuichi Kawai (Fiber, Kyoto University, Japan).
“Dalam seminar ini diselenggarakan juga kegiatan pameran didukung oleh perusahaan yang bergerak dibidang bio-industri berskala internasional. Pameran ini terbuka bagi masyarakat umum khususnya pelajar dan mahasiswa” .
Pada kegiatan pameran akan ditampilkan talk show, demo dari beberapa perusahaan dan kegiatan lainnya. “Hal tersebut ditujukan sebagai kegiatan pembelajaran mengenai aplikasi penelitian dibidang sains dan rekayasa hayati di bio-industri bagi pengunjung” .

Sumber berita : fokusjabar.com

Berita Terkait