Pengenalan Program Studi Sarjana SITH

Jum’at, 15 Agustus 2014, Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB, menyelenggarakan acara “Pengenalan Program Studi” yang ada di SITH kepada mahasiswa baru tahun 2014 yang bertempat di Aula Timur ITB dari pukul 8:00 hingga pukul 11:00.

Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi Sarjana, Para Dosen Wali, Para Asisten Akademik SITH ITB serta dihadiri oleh hampir semua mahasiswa baru SITH tahun 2014.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan bidang akademik SITH, Dr. Pingkan Aditiawati, kemudian sambutan dari Dekan SITH, Prof. Dr. Tati Suryati Syamsudin. Dalam sambutannya beliau memperkenalkan Para Kaprodi, Dosen-dosen yang hadir, para Asisten Akademik, memperkenalkan fasilitas Kampus Jatinangor, menjelaskan tentang beasiswa, kegiatan mahasiswa dan penelitian mahasiswa.

Sebagai acara utama yaitu pengenalan program studi yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik. Beliau menjelaskan seputar Program Studi Biologi, Mikrobiologi, Rekayasa Hayati, Rekayasa Pertanian, dan Rekayasa Kehutanan. Pada masing-masing program studi, diuraikan mengenai tujuan pendidikan, capaian lulusan, tantangan, body of knowledge, roadmap matakuliah, struktur kurikulum, akreditasi, fasilitas, topik penelitian, prospek/karir lulusan/bidang pekerjaan alumni. Kemudian menayangkan video fasilitas kampus baik yang di Ganesa maupun yang di Jatinangor kemudian dilanjutkan dengan acara tanya-jawab dan sekaligus acara ditutup.