Presentasi dan Diskusi : Yellowstone and Beyond : Discovering America’s National Park


Dalam rangka berbagi pengetahuan tentang Taman Nasional Yellowstone di Amerika, American Corner ITB bekerjasama dengan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB menyelenggarakan diskusi bertemakan “Yellowstone and Beyond: Discovering America’s National Park”. Acara yang terbuka untuk umum ini diselenggarakan pada Jumat (16/10/14) di Ruang Serbaguna Perpustakaan ITB. Pada kesempatan kali ini, Jennifer Uhler sebagai Regional English Language Officer (RELO) dari Kedutaan Besar Amerika Serikat hadir menjadi pembicara.

Taman Nasional Yellowstone merupakan taman nasional pertama di dunia. Dengan area seluas 8.987 kilometer persegi yang sebagian besar berada di Wyoming. Yellowstone menjadi habitat alami bagi berbagai jenis spesies satwa liar yang hidup di dalamnya. Pengunjung dapat melihat langsung mulai dari rusa, bison, tupai, beruang coklat hingga satwa-satwa yang terancam punah seperti elang botak, beruang Grizzle, dan lynx. Dari segi dunia flora, Yellowstone merupakan salah satu hutan petrified forest terbesar di dunia. Selain itu, sebagai gunung berapi yang masih aktif dengan potensi gempa hingga 2000 kali dalam setahun, beberapa area di Yellowstone juga kerap menunjukkan aktivitas geotermal yang menarik seperti greyser, semburan uap yang terpancar ke atas, hingga menjadi pertunjukan tersendiri bagi pengunjung.

SONY DSC

Acara ini dihadiri sekitar 70 orang, termasuk Dekan SITH, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya SITH dan dosen lainnya. Sebagai moderator adalah Dr. Devi Nandita Choesin.