Seminar Sehari “Live Cell Imaging Technique”

Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH-ITB) bekerja sama dengan PT. New Module International selaku distributor peralatan laboratorium dibidang life science mengadakan seminar sehari yang bertemakan “Live Cell Imaging Technique”. Cara dan teknik penggunaan alat laboratorium akan mempengaruhi hasil dari gambar-gambar yang diambil. Maka dari itu seminar sehari ini diselenggarakan dan mengundang dari berbagi instansi dan institusi khususnya yang berhubungan dengan life science.

Di Jl. Ganesa No. 10 Bandung tepatnya di Ruang Multimedia (9311) Institut Teknologi Bandung, seminar sehari ini diselenggarakan. Rabu, 21 Oktober 2015 dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB acara terselenggara dengan lancar. Acara seminar sehari yang bertemakan “Live Cell Imaging Technique” tersebut dihadiri oleh lebih dari 80 peserta. Peserta seminar terdiri dari para dosen, mahasiswa dan juga para peneliti yang memang berhubungan dengan penggunaan alat tersebut. Peserta berasal dari berbagai instansi dan institusi diantaranya dari ITB, UNPAD, UNISBA, Maranatha, Balitsa, dan lain-lain.

Dr. Iriawati selaku wakil dekan sumberdaya SITH-ITB menghadiri acara tersebut dan membuka acara. Ucapan terimakasih disampaikan kepada para peserta yang sudah hadir, dan tentunya disampaikan juga kepada PT. New Module International yang sudah bekerja sama dengan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati mengadakan seminar tersebut. Dan berbagai harapan juga disampaikan oleh Dr. Iriawati agar seminar sehari tersebut bermanfaat khususnya bagi para peserta.

Ada 3 pembicara dalam seminar tersebut diantaranya Dr. Ahmad Faizal dari SITH-ITB, Mr. Clement Khaw Ph.D dari Nikon, dan Dr. Indra Wibowo dari SITH-ITB. Dr. Ahmad Faizal yang menjadi pembicara pertama mengupas dan menjelaskan penggunaan alat lab pada tumbuhan. Dan Mr. Clement Khaw Ph.D yang menjadi pembicara kedua menjelaskan banyak hal penggunaan peralatan lab. Teknik dan cara pengambilan gambar atau video juga dijelaskan oleh pembicara kedua tersebut. Pembicara ketiga menjelaskan tentang penggunaan mikroskop pada hewan, yang diisi oleh Dr. Indra Wibowo.