Public Lecture “Innovation in Food Safety and Food Security” Kerjasama IFI dan SITH-ITB dalam rangka Pesta Sains 2016

Dalam rangka kegiatan Pesta Sains Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Institut Francais Indonesia (IFI), SITH ITB ikut berpartisipasi untuk menjadi salah satu penyelenggara acara kuliah umum/seminar dengan menghadirkan beberapa ahli dari Prancis di bidang “Food and Healthy Behaviour, Food Security, Sustainable Agriculture”, bersama dengan FTIP UNPAD, dan UIN Bandung. Acara di SITH ITB dilakukan dalam bentuk kuliah umum (public lecture) dengan mengambil tema “Innovation in Food Safety and Food Security” yang diselenggarakan pada hari Selasa, 8 November 2016 mulai pukul 14.30 WIB di Ruang Kuliah Lt.3 Gedung Labtek 1A, ITB Kampus Jatinangor.

Para pembicara yang hadir adalah sebagai berikut:

  1. Olivier Gibert : Materi yang disampaikan adalah “Food Security and Technology: Banana Industry
  2. Jhonny Queck (tenaga ahli pada french food security industry Biomérieux yang berbasis di Singapore): Materi yang disampaikan adalah “Innovations in Microbiological Diagnostics of Food”.
  3. Yayasan Tunas Nusa (Ramalis Sobandi, Ph.D): Materi yang disampaikan adalah “Permaculture and Co-living Urban

Kuliah Umum dihadiri oleh mahasiswa dari Program Studi Teknologi Pascapanen, Rekayasa Pertanian, Rekayasa Hayati, dan Mikrobiologi SITH ITB, selain itu juga dihadiri oleh dosen-dosen SITH ITB. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan peluang kerjasama antara Perguruan Tinggi dengan tenaga ahli dari Prancis yang bergerak di bidang Food and Healthy Behaviour, Food Security, Sustainable Agriculture, baik dalam bentuk pendidikan, penelitian, maupun kerjasama dalam bentuk lainnya.

FOTO SELENGKAPNYA

Berita Terkait