Berita (Newsletter) SITH ITB edisi April 2017

Dr. I Nyoman P. Ariantha : Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkenanNya Berita SITH ini dapat diterbitkan. Sejalan dengan perkembangan peradaban manusia, media komunikasi sangat penting perannya dalam bermasayarakat, terlebih di lingkungan masyarakat akademik. Meskipun media sosisal telah mendominasi berbagai sisi kehidupan, kita tetap membutuhkan sarana

komunikasi non verbal yang lebih formal dan dapat dipertanggungjawabkan. Newsletter ini merupakan salah satu sarana berinteraksi dalam lingkungan SITH untuk menyampaikan berbagai capaian akademik secara individu, Kelompok Keilmuaan (KK), Fakultas, ITB, maupun tingkat yang lebih tinggi di luar lingkungan ITB.

Berita SITH ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa. Pemikiran-pemikiran akademik dapat disalurkan dalam bentuk tulisan bebas dan bernuansa akademik dalam N ewsletter ini. Dari tulisan-tulisan tersebut kita dapat saling memahami prinsip-prinsip akademik di antara kita, yang selanjutnya dapat menumbuhkan saling pengertian dan menghormati, dan akhirnya menciptakan keguyuban dan keharmonisan di lingkungan kita. Dalam suasana guyub-harmonis serta dinamis, kegiatan akademis akan lebih kondusif untuk secara maksimal memeperoleh capaian- capaian akademik, yang saat ini sedang ditunggu oleh masyarakat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kehidupan umat manusia dan lingkungan. Terlebih pada masa ini, ITB telah dinyatakan memiliki salah satu bidang yang masuk unggulan dunia yakni bidang Agriculture and Forestry, civitas acedemica SITH selayaknya dapat membuktikan predikat tersebut pada tataran implementasi.

Tulisan-tulisan ibu-bapak yang dimuat dalam media ini juga akan menjadi acuan berpikir secara akademik bagi mahasiswa kita. Oleh

karenanya, pesan-pesan akademik yang ingin disampaikan ke mahasiswa juga dapat dilakukan melalui Berita SITH ini sebagai pengayaan materi perkuliahan. Kami mengundang ibu-bapak dosen, untuk mengisi rubrik yang tersedia dalam N ewsletter ini secara berkesinambungan. Akhirnya kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim editor Berita ITB ini, semoga segala kontribusi ibu-bapak dosen dan tim editor akan menjadi sarana turunnya rahmat Allah SWT, Aamiin.

Lihat berita selengkapnya di klik