SITH.ITB.AC.ID meraih web terbaik ke-3 untuk tingkat Fakultas

Web SITH TerbaikSITH.ITB.AC.ID, Bandung – Pasca diluncurkannya sistem Multisite di ITB pada tahun 2016, kini tahun 2017 digelar penghargaan lomba web terbaik untuk tingkat S/F se-ITB. Pada tahun 2016 SITH dengan cepat mengikuti arah perkembangan dengan melakukan migrasi web sith.itb.ac.id beserta 18 unit web dibawahnya yaitu 10 web Program Studi dan 8 web Kelompok Keahlian ke sistem multisite yang dikelola oleh DIT STI ITB.

Dengan melakukan migrasi tersebut maka SITH memperoleh kelebihan yaitu sebagai berikut:

 

  • Penelusuran dan pencarian informasi lintas website yang ada di sistem Multisite
  • SITH tidak perlu memikirkan pemeliharaan perangkat keras (server), namun hanya tinggal mengisi informasi ke website.
  • Kemudahan pengelolaan theme, karena themedikelola terpusat, namun SITH masih diberi kebebasan untuk mengelola warna, font type, layout, dan gambar utama.
  • Kemudahan untuk eksekutif ITB melakukan monitoring konten website-website unit kerja yang ada di sistem Multisite.
  • Memudahkan kontrol security bagi Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi karena tidak perlu memonitor banyak web server.

Pada tahun 2017 ini digelar lomba web terbaik yang melibatkan semua unit yang ada di ITB yaitu 12 UKA (Unit Kerja Akademik) dan 13 UKP (Unit kerja pendukung). Komponen penilaian terdiri dari

  1. 50 % untuk Webometrics: presence rankimpact rank, dan openness rank, technologi
  2. 30 % KIP (Keterbukaan Informasi Publik)
  3. 20 % Sistem dan teknologi Informasi

sith.itb.ac.id meraih skor tertinggi komponen penilaian KIP sebesar 55.8 dan untuk STI 71.88 namun untuk webometrics, SITH tertinggal sangat jauh dan hanya meraih skor 5.87 . Berdasarkan total penilaian dari dewan juri SITH meraih juara ke – 3, STEI juara ke-2 dan SAPPK juara ke-1. selengkapnya dapat dilihat pada web ditsti.itb.ac.id

Penulis : Puji Subakti