SITH Meraih Juara 3 dalam Penghargaan Web Unit Kerja ITB

BANDUNG, SITH.ITB.AC.ID – Kamis, 01 Februari 2018 Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan acara Workshop Manajemen Informasi dan Pemberian Penghargaan kepada Unit Kerja yang menjadi juara dalam lomba web di tahun 2017. Acara yang diadakan di Aula Timur ITB, dihadiri oleh para pengelola web, para kasubdit/kabag, para Dekan/Wakil Dekan, Wakil Rektor dan juga Rektor ITB. Dr. Miming Miharja, ST., M.Sc.Eng selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi Institut Teknologi Bandung, membuka acara dengan memaparkan kegiatan tersebut.

Dr. Ir. Arry Akhmad Arman, MT selaku Ketua Tim Juari Penghargaan Web Unit Kerja Institut Teknologi Bandung 2017 memaparkan perlunya penerapan praktek manajemen data/informasi untuk meningkatkan kualitas informasi institusi. Pada pemaparannya, website-website yang ada di lingkungan ITB khususnya website ITB sendiri masih banyak yang harus ditingkatkan. Salah satu yang dipaparkan website ITB (www.itb.ac.id) dibandingkan dengan www.standford.edu. Bahwasannya website ITB masih didominasi dengan berita-berita kegiatan dan belum banyak menampilkan/menjadi pusat knowledge serta kemajuan Science dan Teknologi.

Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) – ITB yang diwakili oleh Kasubbag Sistem Informasi beserta Stafnya, Kepala Bagian dan Dekan menjadi salah satu peserta yang hadir dan sekaligus menjadi salah satu pemenang dalam lomba website sebagai terbaik ketiga. Salah satu keunggulan SITH-ITB dalam ajang lomba website tersebut yaitu seperti yang dikatakan oleh Ketua Tim Juri, SITH-ITB dapat dijadikan sebagai percontohan karena telah memiliki SK PPID Fakultas lengkap disertai jabatan dan nama (Score Keterbukaan Informasi Publik SITH-ITB paling tinggi, jauh melampaui unit lainnya).

 

Mengenai Laporan Kegiatan dan Materi yang disampaikan dalam Workshop dapat didownload di link bawah ini :