The First Bali International Conference on Banana: From basics to fields and industries

Penulis : Fenny Martha Dwivany

SITH.ITB.AC.ID, BANDUNG – Center for Remote Sensing ITB, Kelompok Keilmuan Genetika dan Bioteknologi Molekuler ITB dan Banana Group ITB bekerja sama dengan Bali International Research Center for Banana serta organisasi penelitian lainnya akan menyelenggarakan “The First Bali International Conference on Banana: From basics to fields and industries” pada 12-13 September 2018 di B hotel Denpasar. Acara ini diselenggarakan untuk mempertemukan berbagai kalangan yang terlibat dalam budidaya dan industri pisang untuk saling bertukar informasi mengenai teknologi terkini serta memperluas jejaring kerjasama. Pada acara ini akan dilakukan seminar inti yang berisi topik-topik terkait budidaya pisang dan pertanian secara umum.
 Topik-topik tersebut akan disampaikan oleh para ahli nasional dan internasional yang berasal dari kalangan akademisi, peneliti, dan praktisi industri. Berikut adalah daftar pembicara inti yang akan mengisi acara seminar:

  • Xiangming Xiao (The University of Oklahoma, USA) pada topik Ecosystem Modeling
  • Eiichiro Fukusaki (Osaka University, Japan) pada topik Metabolomics
  • Ryota Nagasawa (Tottori University, Japan) pada topik Landscape Ecology
  • Agustin B. Molina Jr (Bioversity International, Philippines) pada topik Plant Pathology
  • Agus Sutanto (Indonesia Tropical Fruit Research Institute, Indonesia) pada topik Banana Breeding and Germplasm Management
  • Martin Minar Widjaja (PT. Sewu Segar Nusantara, Indonesia) pada topik Banana Industry
  • Fenny Martha Dwivany (Institut Teknologi Bandung, Bandung) pada topik Banana Postharvest

Pada acara ini, peserta juga diundang untuk mempublikasikan hasil penelitiannya yang terkait tema “Towards Sustainable Development Goals: Food, Security, Health Promotion, Nutrition Improvement, and Sustainable Agriculture”. Abstrak dapat dikirimkan melalui email office@crs.itb.ac.id dengan batas waktu pada tanggal 1 Mei 2018. Pengumuman penerimaan judul penelitian untuk dipublikasikan pada acara ini akan dilakukan pada tanggal 1 Juni 2018 dan undangan untuk mengiriman artikel lengkap berlangsung hingga tanggal 2 Agustus 2018.

Pertanyaan lebih lanjut mengenai acara ini dapat diajukan melalui email office@crs.itb.ac.id.

Kami tunggu kehadiran Anda di Bali!