Enter your keyword

SITH ITB Memberikan Program Pendampingan PTN Non-PTNBH di Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan kegiatan Program Pendampingan PTN non-PTNBH 2022 di Universitas Palangkaraya (UPR), Kalimantan Tengah. Program pendampingan ini adalah bagian dari program World Class University (WCU) yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung secara rutin dan bertujuan untuk membangun kerjasama dan membantu peningkatan kapasitas staff pengajar di perguruan tinggi mitra di dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan publikasi. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 12 – 13 Oktober 2022 bertempat di Gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG), Universitas Palangka Raya.

Program Pendampingan PTN Non-PTNBH di Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Kegiatan bertajuk Kuliah Umum, Klinik Penulisan Artikel Ilmiah dan Brainstorming Session menghadirkan dosen dari Kelompok Keilmuan (KK) Teknologi Kehutanan, SITH-ITB, Dr. Rudi Dungani, sebagai pemateri. Kegiatan yang diikuti dosen dari berbagai program studi di Fakultas Pertanian UPR tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian, UPR Dr. Sosilawaty, MP. Dalam sambutannya Dr. Sosilawaty, MP. menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas kedatangan staff dosen SITH ITB yang berbagi pengalaman dalam riset dan publikasi kepada staff dosen di Fakultas Pertanian, UPR. Beliau mengharapkan terjalinnya kerjasama antara SITH ITB dengan Fakutas Pertanian UPR dalam bidang penelitian dan publikasi.

Selanjutnya, dalam pemaparan yang diberikan oleh Dr. Rudi Dungani, diawali dengan menjelaskan pentingnya riset dan publikasi bagi para dosen dan dilanjutkan dengan  kegiatan klinik penulisan artikel ilmiah serta sesi terakhir dilakukan brainstorming session kepada para dosen yang sudah memiliki manuskrip. Pada akhir kegiatan dilakukan diskusi tentang tanggapan dan harapan-harapan peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. Peserta menyampaikan harapan-harapan dari kegiatan Program Pendampingan ini adanya Kerjasama riset dan publikasi antara staff dosen di SITH-ITB dan staff dosen di Fakultas Pertanian UPR.

X