Enter your keyword

Akselerasi Petani Milenial untuk Mendukung Pertanian Berkelanjutan di Era Industri 4.0

Akselerasi Petani Milenial untuk Mendukung Pertanian Berkelanjutan di Era Industri 4.0

[Perguruan Tinggi Pelaksana Terbaik PKKM 2022]

ITB memperoleh Bronze Winner dalam Anugerah Kelembagaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Terbaik PKKM 2022 Liga 1.

SITH ITB turut serta melalui partisipasi Program Studi Rekayasa Pertanian (@rekayasapertanianitb) dalam pelaksanaan PKKM 2022 ini dengan dengan tema, “Akselerasi Petani Milenial untuk Mendukung Pertanian Berkelanjutan di Era Industri 4.0”. Kegiatan PKKM 2022 Prodi Rekayasa Pertanian terdiri atas 3 kegiatan utama, yaitu (1) Magang Industri, (2) Agropreuneur Summer School, dan (3) Diseminasi Sistem Produksi Biomassa, yang seluruhnya melibatkan 16 mitra industri dan pemerintah serta 88 mahasiswa Prodi Rekayasa Pertanian dan 7 mahasiswa Prodi Teknologi Pasca Panen. Selain itu, melalui PKKM 2022 ini terdapat peningkatan pengadaan peralatan laboratorium yang sangat menunjang kegiatan belajar mengajar serta penelitian baik dosen maupun mahasiswa.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menunjang pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) untuk perguruan tinggi dan menjadi media belajar mahasiswa untuk mendapat pengalaman di dunia industri dan di masyarakat.

“ITB, In Harmonia Progressio, Locally Relevant and Globally Respected University”

#WorkinITB #TransformasiITB #ITBSolid

Salam

SITH ITB
Instagram: @sithitb
Twitter: @sithitb
Facebook: School of Life Sciences and Technology
Website: www.sith.itb.ac.id
YouTube: SITH ITB Official

X