Dosen KK Teknologi Kehutanan SITH – ITB Melakukan Penelitian Kerjasama Internasional dengan Dosen Prodi Ilmu Kayu (Wood Science) Fakultas Pertanian Shizuoka University, Jepang

JEPANG, SITH.ITB.AC.ID – Pada tanggal 15 Juli 2018, enam orang dosen dari KK Teknologi Kehutanan SITH – ITB berangkat ke Jepang untuk melakukan penelitian kerjasama internasional dengan dosen dari Prodi Ilmu Kayu (Wood Science) Fakultas Pertanian Shizuoka University, Jepang selama kurang lebih satu minggu (16-23 Juli 2018). Keenam dosen tersebut adalah Dr. Eka Mulya Alamsyah, Dr. Sutrisno, Dr. Yoyo Suhaya, Dr. Rudi Dungani, Dr. Tati Karliati dan Dr. Anne Hadiyane. Selain untuk meningkatkan jejaring kerjasama internasional, kegiatan penelitian yang dilakukan juga merupakan bagian dari implementasi perjanjian kerjasama antara ITB dengan Shizuoka University dan kerjasama antara SITH – ITB dengan Fakultas Pertanian Shizuoka University.

Selain melakukan penelitian di bidang ilmu dan teknologi kayu di beberapa laboratorium yang terkait, keenam dosen tersebut juga menyampaikan kuliah umum yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen dari Prodi Ilmu Kayu Fakultas Pertanian Shizuoka University. Penelitian yang dilakukan oleh keenam dosen dari KK Teknologi Kehutanan dibiayai oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia melalui skim Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Penelitian Strategis Nasional Institusi tahun anggaran 2018. Salah satu produk akhir yang akan dihasilkan dari kegiatan penelitian tersebut adalah publikasi hasil penelitian pada jurnal internasional bereputasi yang ditulis bersama antara dosen KK Teknologi Kehutanan SITH – ITB dengan dosen dari prodi ilmu kayu Fakultas Pertanian Shizuoka University.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish