Pembukaan Patarema Festival Bandung Barat 2018

Penulis : Dr. Wawan Gunawan

Kabupaten Bandung Barat, sith.itb.ac.id –  Kegiatan yang diadakan pada tanggal 6-8 Juli 2018 bertempat di Bale Pare dan Mason Pine Hotel merupakan sinergitas program antara Disparbud Kabupaten Bandung Barat dengan Disparbud Prov. Jawa Barat, BEKRAF RI, Pusbangfilm Kemendikbud RI dan Kementerian Pariwisata RI khususnya untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

Kegiatan Patarema Festival ini meliputi beberapa kegiatan, yaitu Festival Soto Nusantara, Festival Film Turisme, Festival Musik Bambu, Pesta Bunga dan Budaya (helaran budaya dan festival bunga), Pameran Ekonomi Kreatif dan Ngopi Bareng.

Kelompok Keilmuan Manajemen Sumber Daya Hayati (MSDH) yang diwakili oleh Dr. Wawan Gunawan ikut serta dalam acara tersebut.  Dr. Wawan Gunawan memperkenalkan Kopi Baringga dalam acara pameran tersebut, Kopi baringga berasal dari desa wisata mekarwangi kec. Sindangkerta dimana rencana pengembangan wilayahnya berupa block plan disusun oleh personal Kelompok Keilmuan MSDH. Dan tindak lanjut dari blockplan tersebut adalah siteplan, detail engineering design dan kontruksi serta penyiapan penguatan kelembagaan petani kopi desa wisata mekarwangi.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish