Safety Drill SITH-ITB Kampus Jatinangor

Penulis : Dr. Asep Hidayat

JATINANGOR, SITH.ITB.AC.ID – Kegiatan Safety Drill yang diadakan pada Kamis, 8 Nopember 2018 tepatnya pukul 9.30 sampai dengan 10.30 di Labtek IA SITH-ITB Jatinangor. Kegiatan ini diikuti oleh para Dosen, Karyawan dan Mahasiswa yang berada pada area tersebut. Dan terselenggaranya kegiatan ini merupakan kerjasama dari K3G, K3L, Tim Safety Drill, Tim Tanggap Darurat dan Tim P3K.

Persiapan Safety Drill dimulai jam 9.00 Wib oleh tim K3G, K3L, P3K dan Tanggap darurat. Pelaksanaan dimulai pada jam 9.30 Wib dengan dimulainya pembakaran di lantai 2 Labtek 1a, selanjutnya tim K3G memberi informasi ke Tim K3L, Tim Tanggap Darurat dan Tim P3K.

Tim K3G yang terdiri dari Floor Captain dan P3K di informasikan melalui Handy Talky (HT) untuk mengevakuasi seluruh penghuni gedung (terdiri dari Dosen, Karyawan dan mahasiswa) oleh masing masing floor captain dan P3K ke jalur evakuasi melalui tangga darurat menuju assembling point.

Tim Tanggap darurat dan P3K menuju titik api di lantai 2, dan langsung memadamkan sumber api dengan menggunakan APAR,  Tim P3K mengevakuasi korban 1 orang dan membawa ke klinik dengan menggunakan mobil ambulance. Acara selesai setelah memberikan penjelasan kepada para Dosen, Karyawan dan mahasiswa tentang simulasi Safety Drill dan Evakuasi dan diakhiri dengan Foto Bersama.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish