Lokakarya Restrukturisasi Kelompok Keilmuan

Sabtu, 15 Oktober 2011, SITH menyelenggarakan Lokakarya Restrukturisasi Kelompok Keilmuan. Acara dimulai jam 9.15 dibuka oleh Dekan SITH sekaligus menyampaikan sambutan. Acara ini perlu diselenggarakan karena bergabungnya dosen eks UNWIM ke SITH membawa konsekuensi restrukturisasi Kelompok Keilmuan di SITH.
Paparan pertama disampaikan oleh Ketua Senat SITH, Prof. Intan Ahmad yang menegaskan bahwa salah satu tugas dan wewenang senat adalah menetapkan ketentuan mengenai garis besar arah kebijakan pengembangan Kelompok Keilmuan yang ada di lingkungan Sekolah/fakultas. Beliau juga memaparkan tentang ketentuan restrukturisasi Kelompok Keilmuan.
Acara berikutnya adalah paparan dan usulan dari para Ketua Kelompok Keilmuan yang sudah ada sebelumnya yaitu: KK Ekologi dan Biosistematik (Prof. Djoko T. Iskandar), KK Fisiologi, Biologi Perkembangan dan Biomedik (Dr. Tjandra Anggraeni), KK Mikrobiologi, Genetika, dan Biologi Molekuler (Dr. Maelita Ramdani), KK Sains dan Bioteknologi Tumbuhan (Dr. Robert Manurung) dan masukan dari Bapak Ihak Sumardi yang mewakili dosen eks UNWIM.
Lokakarya tersebut menghasilkan 7 Kelompok Keahlian yaitu :
Biomanajemen, Animal Biology and Biomedical Science, Genetika Biologi Molekuler dan Bioteknologi, Mikrobiologi Industri dan Lingkungan, Plant Science & Agrotechnology , Bioprocessing & Biomaterial Processing, Ekologi atau Ekologi dan Rekayasa Ekosistem.
Setelah terbentuk KK, acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok hingga lokakarya ditutup oleh Dekan pada pukul 15.25

Berita Terkait

EnglishIndonesia