Kuliah Lapangan Mahasiswa Biomanajemen 2019 Genap ke Tani Kota Agrowisata Bandung

Penulis : Novyanni Putri Cahyadi, Sofia Fikria Nurfina, Andina Damayanti, Ghulam Fathir Authar Insaniy, dan Silmi Rahadiana Putri.

BANDUNG, SITH.ITB.AC.ID – Untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang pengelolaan agrowisata di tengah kota, mahasiswa Biomanajemen SITH ITB yang mengambil mata kuliah Manajemen Bisnis Keanekaragaman Hayati melakukan kuliah lapangan ke Tani Kota Agrowisata yang berada di Bandung (10/03/2020). Tani Kota yang didirikan tahun 2016, berlokasi di Cisitu Dago Kota Bandung. Mahasiswa mendapatkan informasi mengenai proses pengelolaan agrowisata berbasis pertanian organik. Selama berada di Tani Kota mahasiswa dipandu oleh Andri Hidayat selaku pengelola yang sehari-hari bertanggung-jawab atas berlangsungnya proses kegiatan di Tani Kota. Secara detail, Andri Hidayat menjelaskan mengenai pengelolaan agrowisata, sejarah berdirinya Tani Kota, serta kendala yang dihadapi dalam mengelola kegiatan di Tani Kota. Mahasiswa yang didampingi dosen pengampunya Dr Mia Rosmiati, Ir., MP dan Dr Sofiatin, S.Hut., M.Si, juga mendapatkan informasi penting mengenai program edukasi pertanian, lingkungan atau alam, serta pengenalan alam (camping).

Kuliah lapangan ini menunjang mata kuliah Manajemen Bisnis Keanekaragaman Hayati dalam mempelajari upaya pengelolaan potensi alam dan aplikasinya di bidang bisnis.

Berita Terkait

EnglishIndonesia