Mahasiswa Biologi SITH Meraih Gelar Juara di Beberapa Kompetisi Nasional

BANDUNG, SITH ITB – Syahril Sulaiman (10616030), mahasiswa Prodi Sarjana Biologi SITH ITB berhasil menjuarai beberapa Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam beberapa bulan terakhir. Pandemi tidak menghalangi Syahril untuk menjalankan hobinya sejak duduk di bangku SMA. Syahril berhasil menjadi Juara 1 LKTI Metal Exist yang selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Metalurgi UNTIRTA (5 Desember 2019), Juara 2 Islamic Science Writing Competition 2020 FMIPA Universitas Indonesia (14 Februari 2020), serta Juara 1 LKTI LOBI UNAND (5 Maret 2020).

“Lumayan (suka menulis). Dulu waktu SMA saya suka menulis cerita fiksi. Tetapi sejak masuk Biologi, jadi sering menulis laporan praktikum (sehingga sekarang juga menyukai karya tulis ilmiah)”, tukasnya dengan nada bergurau.

Syahril sengaja mengikuti lomba-lomba menulis untuk mengisi waktu luangnya selama tingkat empat, di mana kuliah sudah tidak terlalu padat. Selain itu, Ia juga ingin menambah pengalaman untuk Ia kenang ketika lulus nanti.

“Hampir setiap lomba saya bertemu alumni ITB, ada yang menjadi juri atau malah menjadi kaprodi di jurusan penyelenggara. Selain menambah koneksi dengan para peserta lain, pada akhirnya saya jadi punya kenalan dosen-dosen di kampus lain juga yang ternyata alumni ITB. Meski kadang ikut lomba sendirian, saya jadi tidak merasa sendirian karena ada alumni”, imbuhnya.

SITH mengucapkan selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang didapat Syahril. Semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk seluruh mahasiswa ITB, khususnya SITH.

Rabu, 16 September 2020 – Roya Suffah Zain

Berita Terkait

EnglishIndonesia