Peringati 70 Tahun Pendidikan Biologi ITB, Mahasiswa Himpunan Biologi “NYMPHAEA” Gelar Inspiring Talk


BANDUNG, sith.itb.ac.id – Memperingati 70 tahun Pendidikan Biologi – ITB dan 25 tahun Membentang Kebaikan, SITH ITB bersama dengan Dompet Dhuafa berkolaborasi dalam menyelenggarakan acara ‘Inspiring Talk’ yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2018 di Aula Timur Kampus ITB. Terselenggaranya acara ini juga merupakan hasil kerjasama dari PTTEP sebagai penyelenggara program beastudi etos. “Technology as Society Wealthness Improvement” diangkat menjadi tema besar dalam acara ini dengan harapan dapat memberikan inspirasi bagi para peserta untuk dapat berinovasi mengembangkan ide – ide yang ada.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama – sama dan dilanjutkan oleh pemberian kata sambutan dari Darma Rimbawan selaku ketua panitia dan Ketua Himpunan “NYMPHAEA” Biologi ITB, Prof. Dr. I Nyoman Pugeng Aryantha selaku Dekan SITH ITB, dan Mr. Titi Thongjen selaku General Manager PT TEP Indonesia. Dikemas secara rapih melalui konsep talkshow, acara ini dapat memberikan keleluasaan bagi para pesertanya untuk dapat menyampaikan pertanyaan kepada para narasumber. Antusiasme peserta pun sangat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilemparkan kepada para narasumber.

Menunjang tema yang telah diangkat, empat orang narasumber yang handal di bidangnya dihadirkan untuk menjadi pembicara dalam acara ini. Pembicara pertama adalah Bapak Wawan Rusiawan selaku Direktur Research and Development bagian Agensi Ekonomi Kreatif dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Pembicara kedua adalah M. Reza Affandi selaku penerima beasiswa beastudi etos dari PTTEP. Selanjutnya, pembicara ketiga adalah Arif Setiawan selaku Co-Founder & CTO Limakilo. Limakilo adalah perusahaan yang bergerak di bidang agrikultur. Sedangkan pembicara terakhir adalah Sanny Gaddafi selaku CEO 8villages, sebuah perusahaan start up yang memfasilitasi petani – petani kecil agar dapat lebih berkembang.

Sharing yang diberikan para narasumber dalam acara ini sangatlah unik dan inovatif. Terobosan – terobosan yang dilakukan oleh para narasumber pada bidangnya masing – masing dapat menjadi pembelajaran tersendiri bagi para peserta. Selain itu, pembagian doorprize berupa tumbler, flashdisc, dan power bank turut memeriahkan penutupan acara ini.

Sumber : itb.ac.id

Berita Terkait

IndonesiaEnglish