Serah Terima Jabatan Dekanat SITH ITB Periode 2015 – 2020

Ditulis oleh: Humas SITH  

BANDUNG, SITH.ITB.AC.ID – Selasa tanggal 2 Juni 2020 SITH ITB menyelenggarakan acara serah terima jabatan Dekanat periode 2015-2020 di ruang sidang lt. II  Labtek XI gedung SITH ITB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Acara tersebut dihadiri oleh Dekanat SITH 2015-2020, Dekanat SITH 2020-2024, dan jajaran Kabag-Kasubag tenaga kependidikan SITH ITB. Sebelumnya, Dekanat baru SITH telah dilantik secara resmi oleh Rektor ITB pada Selasa pagi, 2 Juni 2020. Dekanat SITH periode 2020-2024  terdiri dari Dr. Endah Sulistyawati selaku Dekan, Dr. Indra Wibowo selaku Wakil Dekan bidang Akademik (WDA), serta Angga Dwiartama, Ph.D selaku Wakil Dekan bidang Sumberdaya (WDS) yang menggantikan Dekanat SITH 2015-2020, yaitu Prof. I Nyoman P. Aryantha (Dekan), Dr. Tjandra Anggraeni (WDA), dan Dr Iriawati (WDS). Acara tersebut dihadiri secara daring melalui platform Zoom oleh segenap civitas akademika SITH, meliputi dosen dan tendik serta para tamu undangan, yaitu Advisory Board SITH dan juga ketua IA SITH. Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui live streaming pada kanal Youtube SITH ITB Official yang dapat disaksikan oleh para mahasiswa, alumni, maupun rekanan SITH lainnya.

Acara diawali dengan penyampaian sambutan oleh Dekanat SITH 2015-2020. Dalam sambutan sekaligus pemaparan pertanggunjawaban masa kemimipinan Dekan SITH 2015-2020, Prof. Nyoman selaku Dekan menyampaikan berbagai capaian utama renstra yang telah melibihi target awal atau mencapai nilai lebih dari 100%. Semuanya merupakan hasil kerja kerasa bersama seluruh elemen civitas akademika SITH ITB. Namun demikian beliau juga menuturkan masih terdapat beberapa capaian yang belum maksimal, terutama terkait jumlah MoU dengan institusi internasional yang masih perlu ditingkatkan. Terlepas dari semua itu, pada bagian akhir Prof. Nyoman menyampaikan salam apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika SITH atas segala kontribusi dan kooperasinya selama ini. Tak lupa beliau melanjutkan dengan permintaan maaf atas segala kekuranagan yang ada dalam kurun waktu jabatan Dekanat SITH 2015-2020. Dengan adanya pergantian Dekanat SITH, Prof. Nyoman berharap SITH memiliki suasana yang lebih segar dan dapat terus lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan beberapa dokumen dan barang-barang pelengkap sebagai bentuk simbolis diteruskannya estafet kepemimpinanan SITH. Dekanat SITH 2015-2020 yang diwakili oleh Prof. Nyoman menyerahkan buku profil “Prospektus SITH”, booklet Laporan Kinerja Tri Dharma SITH 2015-2020, laporan keuangan SITH, dokumen pengembangan strategis, SK Pengelolaan Gunung Geulis dan Haurgombong, serta beberapa barang-barang yang menjadi aset dekanat SITH. Bersamaan dengan serah terima yang telah dilaksanakan, secara resmi dan simbolis Dekanat SITH periode 2020-2024 akan dilanjutkan oleh Dr. Endah Sulistyawati beserta jajarannya.

Dr. Endah menyampaikan sambutan pertama selaku Dekan baru SITH, sebagai langkah awal perjalanan kepemimpinannya. Beliau memohon bantuan semua komponen di dalam SITH untuk dapat bekerjasama dalam memajukan institusi ini. Dr. Endah juga langsung menyampaikan program-program baru yang beliau dan tim telah susun, di antaranya yaitu Online Public Lecture Series, Online Academic Skill Lecture Series, dll yang memanfaatkan berbagai platform daring untuk memaksimalkan potensi SITH, baik untuk kalangan internal maupun eksternal. Dengan harapan bahwa SITH dapat tetap produktif di masa wabah pandemi COVID-19, mengingat bahwa SITH memiliki potensi tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa SITH harus turut berperan aktif dalam masa persiapan pemulihan (restorasi) ekosistem pasca pandemi dengan segala hal yang dimiliki saat ini. Semoga dengan dilanjutkannya estafet kepempinan Dekanat ini dapat memberikan dampak positif dan terus memajukan SITH secara institusi ke depan.

Berita Terkait

EnglishIndonesia