SITH ITB Menurut Siswa SMA Alfa Centauri

SITH.ITB.AC.ID, BANDUNG – Kamis, 16 November 2017 Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB (SITH-ITB) kembali menerima tamu dari SMA Alfa Centauri Bandung untuk melakukan kunjungan. Sejumlah 35 siswa dan 2 orang pembimbing diterima di Ruang Seminar SITH-ITB Kampus Ganesha. Hasna Qanita M, S.Psi dan Karimah Umar Al’Faikar S.Psi selaku guru pembimbing para siswa tersebut memaparkan bahwa 35 orang siswa yang mengikuti kunjungan ke SITH-ITB merupakan gabungan dari beberapa kelas yang memang minat para siswa tersebut melakukan kunjungan ke SITH-ITB. Kunjungan ke Perguruan Tinggi khususnya ke SITH-ITB merupakan program wajib dari Sekolah untuk para siswa kelas 12 yang bertujuan agar para siswa mendapat gambaran dan memperoleh informasi mengenai perguruan tinggi atau fakultas yang diminati.

Acara tersebut dibuka dengan menyaksikan video profil SITH-ITB, presentasi oleh Koordinator Humas SITH Ibu Dr. Dea Indriani Astuti dan diakhiri dengan kunjungan lab yang dibagi dalam beberapa kelompok.

Para siswa SMA Alfa Centauri kelas XII mempunyai kesan tersendiri terhadap SITH ITB setelah berkunjung ke SITH ITB. Bagaimana SITH ITB di mata para siswa ? berikut adalah testimoni dari para siswa SMA Alfa Centauri :

  1. Fadhlan A

“Luar biasa….Dapat informasi banyak yang sangat penting dan dapat mengelilingi gedung. Pendampingnya menyenangkan dan tempat kuliahnya sangat memadai dan modern”

  1. Syifa Amalia

“Dapat banyak informasi mengenai SITH, banyak manfaat yang didapatkan, tau beberapa tempat-tempat seperti laboratorium di ITB. Saya sangat tertarik untuk masuk ke SITH Rekayasa”

  1. Layalia Atsna

“Mendapat informasi tentang program studi SITH, mengelilingi gedung yang dipakai oleh tiap programnya, menjadi tahu bagaimana mengembangkan tiap yang ditelitinya, melihat binatang-binatang yang disembelih, banyak terdapat macam-macam laboratorium, dan terdapat ruangan zoologi untuk tempat mengawetkan macam-macam hewan”

  1. Muhammad Hanif Gunawan

“Kita berkeliling sekitaran gedung SITH Ganesha bersama teman-teman dan salah satu mahasiswa SITH sebagai pembimbing kita. Banyak sekali yang kita temukan di gedung ini, seperti aktivitas laboratorium, praktikum dari berbagai tingkat, dan alat-alat untuk praktikum. Sang pembimbing sangat ramah dan detail menjelaskan semuanya. Disini juga terdapat zoologi dan herbarium, untuk penyimpanan sample. Sepertinya akan seru untuk belajar disini”.

  1. Ghifany Ramadhanty

”Dapat informasi bidang-bidang apa saja di SITH, seperti untuk SI Sains dan Rekayasa, mengetahui kegunaan alat untuk menetralkan, mengetahui macam-macam ruang lab dan kegunaannya”.

  1. Annisa Suci F

“Kami berkunjung ke SITH yang berada di Ganesha, mendapat informasi tentang SITH berupa sejarahnya, tempat-tempat penelitiannya, dan masih banyak lagi. Di SITH-S terdapat program studi Biologi dan Mikrobiologi, sedangkan SITH-R terdapat program studi Rekayasa Hayati, Rekayasa Pertanian, Rekayasa Kehutanan, dan Teknologi Pasca Panen”

  1. Zakiy F

“Menurut Saya, SITH ITB merupakan sekolah yang menyajikan pendidikan di bidang biologi. Selain itu, SITH ITB juga menyajikan sarana dan prasarana fasilitas untuk mendukung kinerja para mahasiswanya. Selain itu, Saya juga mendapat informasi tentang prodi yang di SITH. Dari apa yang Saya lihat dan dari informasi yang Saya dapat, SITH memberikan pendidikan secara luas dan Saya tertarik masuk SITH”.

  1. Fauzan Aziz I

“Saya mendapat banyak informasi tentang ilmu-ilmu hayati Sains. Saya mendapat informasi mengenai museum zoologi, cara memperlakukan hewna seperti apa dari kecil sampai dewasa”

  1. Zahra Sofia Hanin

“Saya bangga dengan diri Saya sendiri karena bisa naik ke lantai 4 SITH. SITH bagus dan indah, Kakak-kakak nya ramah”.

  1. Akeyla Tabina

“Jadi lebih tau tentang SITH dan prodi-prodi serta prospek kerja yang bersangkutan. Sarana dan alat untuk percobaannya banyak, dan beasiswanya juga banyak”.

  1. Mutiara S R

“Banyak banget Lab-nya”

  1. Alya Fiska Rahnia

“Hari ini Saya mengunjungi SITH ITB. SITH merupakan Fakultas yang mendukung perkembangan Bio Industri”.

  1. Rinni

“Tangganya bagus, sesuai tema Fakultas double helix DNA. Lab nya banyak, enak dan bebas buat praktikum dan beasiswanya banyak”

  1. Zaky A Hilmi

“Lab nya banyak, gedungnya bagus, prospek kerjanya juga baik”

  1. Ery Nuralamsyah

“SITH adalah singkatan dari Sekolah Ilmu Teknologi Hayati. Di jurusan ini banyak hal yang bisa dikembangkan untuk memajukan kehidupan masa kini dan di masa depan akan datang era bio industri yang semuanya berlandaskan biologi”.

  1. Esa M Daffa

“Mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu dan juga mendapatkan banyak gambaran tentang kehidupan kuliah agar bisa menjadi mahasiswa yang baik dan benar”

  1. Novita Cynthia

“Mengeksplor tempat-tempat di Fakultas SITH. Di setiap lantai pasti terdapat ruang Dosen dan Lab percobaan untuk individu maupun kelompok”

  1. Raden Arvi

“Jurusan SITH sangat amat Biologi yang dimanfaatkan untuk lingkungan. Banyak Lab untuk penelitian dan perkembangan biologi yang pesat dikaji oleh SITH”

  1. Firas F

“Kunjungan ke SITH ITB ini sangat seru, mengapa? Karena Saya dapat banyak mengambil informasi-informasi penting tentang program studi, KK, dan pengenalan Fakultas ini. Tour di Fakultas ini juga sangat seru dan mengetahui perbedaan SITH-S dan SITH-R”

  1. Lailia Salma K

“Di SITH terdapat dua bagian, yaitu Sains dan Rekayasa. Labnya sangat menarik dan beragam, alat-alat di Lab nya pun keren dan lengkap. Saya tertarik dengan Lab Fermentasi, tetapi yang paling seru saat berkunjung ke Lab Biologi, dimana banyak meuncit yang sedang di bedah”

  1. Putri Sophia

“Saya mendapatkan pengetahuan baru tentang SITH. Saya juga semakin tertarik untuk masuk SITH”

  1. Andzar Izzurahman

“Saya mengetahui bahwa SITH Sains dan Rekayasa memiliki wawasan yang sama-sama luas”

  1. Fahmidini Zulfa A

“Dari kunjungan ke SITH ITB, Saya jadi ada bayangan mengenai perkuliahan di SITH. Dengan berkeliling Lab, Saya juga jadi tahu bagian-bagian di SITH”

  1. Taki Zata

“Selama di SITH, Saya dijelaskan tentang program-program yang ada di SITH. Saya juga dijelaskan mengenai perbedaan tiap prodi dan keliling di dalam gedung SITH. Sehingga bisa tahu apa saja yang dilakukan di prodi tersebut”

  1. Thirafy Kamilan D

“Saya berkunjung ke ITB untuk melihat Fakultas yang Saya minati yaitu, SITH. Terdapat dua program di SITH, yaitu Sains dan Rekayasa. Saya akan memilih SITH Sains dan mengambil prodi Biologi. Saya suka pekerjaan membedah hewan di Lab dam Saya semakin bertekad untuk masuk SITH ITB. Karena Saya melihat orang-orang yang berusaha keras di dalam Lab dan itu membuat Saya ingin belajar disini. Saya merasa puas mendapat informasi dari Kakak-kakak SITH disini”

  1. Vanira R S

“Setelah berkunjung, Saya mendapat pengetahuan tentang cabang-cabang Biologi dan mendapat pengetahuan tentang dunia perkuliahaan dan lingkungannya seperti apa”

  1. Nurshabrina dan Fadhilah Qaulan

“Mendapat informasi lebih tentang SITH dan bisa melihat lab-lab yang ada”

  1. Puan Fawwaza

“Selama mengikuti kunjungan ke SITH ITB, Saya semakin mengerti apa saja yang dipelajari di SITH”

  1. Aula Lidinillah

“Jadi lebih mengenal tentang SITH dan prodi di SITH. Menambah wawasan ilmu Biologi, salah satunya tentang Mikrobiologi, bedah hewan, dan lain-lain”

 

  1. Luthfy Zulyta

“Setelah Saya mengunjungi SITH, Saya jadi tertarik untuk masuk ke SITH. Saya ingin masuk ke SITH-S karena terlihat menyenangkan saat praktikum. Saya ingin masuk mikrobiologi agar Saya bisa mengetahui isi makhluk hidup”

  1. Suci Hilwa

“Setelah Saya mengunjungi SITH, Saya menjadi penasaran dan berminat untuk mencari tahu secara luas yang berkaitan dengan SITH. SITH ini sangat menarik, terutama setelah Saya melihat Lab nya”

  1. Rafif DR

“SITH ITB memiliki beberapa prodi yang terpercaya, diantaranya ada biologi, mikrobiologi, dan lain-lain”

  1. Adityana Arta B

“Saya semakin yakin memilih SITH, lebih termotivasi, dan lebih semangat karena bagus”

Berita Terkait

IndonesiaEnglish