Enter your keyword

ONLINE TRAINING

ONLINE TRAINING

Pusat Pelatihan Sumber Daya Hayati (PPSDH) SITH – ITB telah selesai menggelar pelatihan Daya Dukung Pangan dengan tema “Pelatihan Perhitungan Daya Dukung Pangan untuk Menciptakan Kemandirian Pangan Nasional (Berbasis Spasial)” yang dilaksanakan secara hibrid (luring dan daring), pada Hari Sabtu, tanggal 16 Oktober 2023 yang terpusat di ITB Kampus Jatinangor.

Pelatihan ini disampaikan oleh Dr. Endang Hernawan, Ir. MT. M.Si. sebagai narasumber, dosen SITH ITB yang berkompeten dan sudah berpengalaman dibidangnya. Materi yang disampaikan diantaranya tentang Selayang pandang keberhadaan serta kondisi pangan saat ini, teori, model, rumus perhitungan daya dukung pangan, perhitungan daya dukung pangan (Studi Kasus salah satu kota).

Dengan pelatihan ini, para peserta mampu memetakan serta menentukan daerah mana yang surplus pangan dan deficit pangan. Sehingga lebih lanjutnya dapat menjadi pertimbangan dan menentukan beberapa kebijakan terkait dengan ketersedian pangan suatu daerah, propinsi, kabupaten/kota, bagi penentu kebijakan terkait pangan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, membantu atas penyelenggaraan pelatihan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar yaitu kepada Dekan SITH ITB beserta jajarannya, dosen, tenaga pendidik, para mahasiswa.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari instansi pemerintahan, perusahaan swasta, dosen, mahasiswa, dan umum.

X