Pertemuan Ilmiah Nasional dan Kongres MIKOINA 2015

Perhimpunan Mikologi Indonesia (MIKOINA) bekerja sama dengan Pusat Penelitian Biosains dan Bioteknologi ITB, Perhimpunan Mikrobiologi Indonesia (PERMI) cabang Bandung, serta Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB (SITH-ITB) mengadakan Pertemuan Ilmiah Nasional dan Kongres Mikoina 2015. Konferensi ini terdiri dari tiga acara utama yaitu Seminar, Expo dan Mushroom Hunting yang mengusung tema basic science dan applied science.

  1. SEMINAR

Seminar ilmiah yang diadakan terdiri dari kuliah umum, presentasi oral dan presentasi poster ilmiah. Rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Aula Timur ITB pada tanggal 28 – 29 Mei 2015. Pembicara yang diundang sebagai pemateri kuliah umum merupakan para pakar dalam bidangnya, para pakar tersebut adalah:

  1. Dr. Ocky Karna Rajasa (Universitas Diponegoro)
  2. Dr. Ir. Nursamsi Pusposendjojo, M.Sc. Ph.D (Universitas Gadjah Mada)
  3. Dr. Meity Suradji Sinaga, M.Sc. (Institut Pertanian Bogor)
  4. Dr. Tarkus Suganda (Universitas Padjadjaran)
  5. Atik Retnowati (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia)
  6. Catur Hermanto (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sum-Ut)
  7. I. Nyoman P. Aryantha (Institut Teknologi Bandung)
  8. Wellyzar Sjamsuridzal, M.Sc., Ph.D (Universitas Indonesia)
  9. EXPO

Kegiatan expo ini akan dilaksanakan di Aula Barat ITB pada tanggal 28 – 29 Mei 2015. Expo terdiri dari pameran jamur dan/atau karya lain berbasis jamur. Stand perusahaan yang berpartisipasi juga akan meramaikan kegiatan ini. Berikut merupakan daftar kegiatan Expo:

  1. Pameran Teknologi Kultiva