Penjelasan Program Studi Program Sarjana Tahun Akademik 2015/2016

Rabu, 12 Agustus 2015 mahasiswa dan mahasiswi yang dinyatakan masuk ke Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH)– ITB mendapat jadwal untuk berkumpul dan bertatap muka dengan para Kaprodi, Dosen Wali dan Dekanat SITH. Bertempat di Gedung Kuliah Umum (GKU) Timur ITB, para mahasiswa berkumpul dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Dikarenakan banyaknya mahasiswa baru yang masuk ke SITH, pengenalan dan penjelasan program studi dibagi menjadi 2 ruangan yaitu di ruang 9231 dan 9232 GKU Timur ITB. Tahun Akademik 2015/2016 SITH menerima mahasiswa baru untuk Program studi baru yaitu Teknologi Pasca Panen. Jumlah Program Studi di SITH untuk program sarjana menjadi 6 program studi.

Tahun akademik 2015/2016 SITH menerima mahasiswa baru sebanyak 313 mahasiswa, dimana 121 mahasiswa untuk program Science dan 192 mahasiswa untuk program Rekayasa. Pada pengenalan dan penjelasan program studi tersebut pembagian ruangan ditempatkan berdasarkan program yaitu untuk program Science ditempatkan di Ruang 9232 untuk program Rekayasa ditempatkan di Ruang 9231. Acara tersebut dihadiri oleh para Dekanat, Kaprodi dan Dosen wali dan dibantu oleh Tenaga Kependidikan SITH-ITB.

Dekan SITH Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha membuka acara di ruang 9231 bersama mahasiswa baru program Rekayasa, dan Wakil Dekan Akademik Dr. Tjandra Anggraeni membuka acara untuk program Science. Pembukaan pengenalan program studi, diawali dengan bahasan umum mengenai Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati di ITB mulai dari sejarah, visi misi, program studi, kelompok keahlian sampai sistem belajar mengajar dan aktivitas sehari-hari di lingkungan kampus. Dan tak lupa Dekan dan Wakil Dekan juga mengenalkan para Kaprodi dan para Dosen Wali.

Dalam acara tersebut Kaprodi mendapat kesempatan untuk presentasi mengenalkan Program Studi masing-masing agar mahasiswa baru lebih mengenal dengan program studi yang ada di SITH-ITB. Dengan adanya perkenalan dan penjelasan tentang program studi dalam rangka penerimaan mahasiswa baru program sarjana tahun akademik 2015/2016 tersebut diharapkan mahasiswa baru lebih terbuka dan menambah wawasannya.