1st Runner Up Mister Jabar 2019 Fadel Pathurahman Rabani, Mahasiswa Rekayasa Kehutanan SITH ITB

Ditulis oleh : Dr. Ichsan Suwandhi, Pembina Kemahasiswaan Prodi Rekayasa Kehutanan, SITH ITB

Fadel Pathurahman Rabani, seorang mahasiswa Program Studi Rekayasa Kehutanan ITB berhasil menjadi juara kedua mengalahkan peserta-peserta lainnya dari seluruh Jawa Barat pada ajang bergengsi pemilihan duta pariwisata “MISTER JABAR 2019” yang digelar beberapa hari lalu oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia, didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.  Posisi pertama juga diraih oleh mahasiswa ITB, Gustian Firmansyah dari Program Studi Teknik Mesin.

Fadel Pathurahman SITH ITB (kedua dari kanan) bersama Gustian Firmansyah FTMD ITB (tengah) dan juara-juara lainnya dalam ajang Mister Tourism Jabar 2019

Mister Toursm Jabar ini merupakan ajang male pageant yang ada di Jawa Barat di bawah naungan Yayasan Putra Pariwisata Indonesia dan Kementerian Pariwisata serta Kementerian LHK, memiliki advokasi untuk menjaga pariwisata di Indonesia dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitarnya.

Prestasi membanggakan yang diraih Fadel ini membuktikan bahwa kita bisa berkarya dan mendedikasikan diri dari minat bakat yang dimiliki.  Fadel sebelumnya juga pernah menjuarai ajang pemilihan Jajaka Cianjur, hal ini menjadi modal kuat baginya ditambah ilmu pengetahuan lingkungan hidup dan kehutanan yang diperolehnya di Prodi Rekayasa Kehutanan ITB.  Kemampuan Fadel juga didukung oleh kemampuannya yang baik dalam komunikasi yang ditunjukkannya dalam setiap diskusi dan presentasi di kampus.

Fadel, merupakan satu sosok dari sekian banyak mahasiswa Rekayasa Kehutanan ITB yang memiliki talenta di bidang ini, sehingga semakin menambah berwarnanya dunia kehidupan mahasiswa rekayasa kehutanan atau kehutanan pada umumnya.  Rimbawan memang jaya di hutan dan wibawa di kota.

Kejuaraan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi Fadel untuk memperkenalkan dan melestarikan pariwisata alam Jawa Barat  baik secara nasional maupun internasional.

Selamat Fadel.. semoga menginspirasi generasi muda Jawa Barat dan Indonesia.  Mari berikan dedikasi kita sesuai talenta dan kemampuan masing-masing.  Salam lestari. (Jatinangor, 25 feb 2019)

Berita Terkait

IndonesiaEnglish