Mahasiswa TPP Juara Favorit Nuclear Festival Video Competition 2018

Penulis : Vita Ika

Mahasiswa Sarjana Teknologi Paca Panen SITH ITB mengikuti Nuclear Festival 2018 (19/11/18). Kegiatan ini merupakan festival yang dibuat oleh Komuninas Muda Nuklir Nasional (KOMMUN) bertujuan memperkenalkan iptek nuklir kepada masyarakat. Video competition Nuclear Festival 2018 merupakan salah satu perlombaan yang dilaksanakan dalam acara tersebut. Sepuluh besar finalis yang lolos dalam video competition mendapatkan fasilitas Kunjungan Reaktor Buklir BATAN (GA Siwabessy) serta diundang dalam acara puncak Nuclear Session International Youth Nuclear Congress.

Vita Ika (BP’15) dan Albi Arjani (BP’15) yang merupakan mahasiswa TPP tergabung dalam satu tim, dan berhasil masuk kedalam sepuluh besar finalis Nuclear Festival Video Competition. “Nuklir untuk Kehidupan” merupakan tema video yang dibuat guna menjelaskan pemanfaatan teknologi nuklir dalam kehidupan. Penjelasan akan penerapan teknologi nuklir dalam bidang Pertanian, Kesehatan, Energi, dan Pangan secara sederhana. Kunjungan Reaktor Nuklir BATAN (GA Siwabessy) (30/10/18), disertai juga dengan pemberian edukasi secara langsung dari pihak BATAN mengenai iptek nuklir yang dimiliki serta penjelasan aktivitas yang dilakukan dalam penerapan teknologi nuklir oleh BATAN.

Kunjungan Reaktor Nuklir BATAN (GA siwabessy) (20/10/18)

Video “Nuklir untuk Kehidupan” mendapatkan Juara Favorit Nuclear Festival Video Competition (31/10/18) yang diumumkan dalam acara puncak Nuclear Session International Youth Nuclear Congress. Video “Nuklir untuk Kehidupan” menjadi  tujuan untuk mengedukasi akan teknologi nuklir yang selama ini dipandang oleh banyak orang berbahaya, dengan penguasaan ilmu akan penerapan teknoogi nuklir dalam suatu bidang maka dapat meningkatkan kemajuan teknologi dari suatu bidang tersebut. Selain itu, harapan dari pembuatan video tersebut yaitu dapat menumbuhkan keinginan generasi muda untuk mempelajari lebih dalam Ilmu Pengetahun dan Teknologi Nuklir untuk kemajuan bangsa.

Vita Ika (BP’15) dan Albi Arjani (BP’15) sebagai Juara Favorit Nuclear Festival Video Competition 2018 (31/10/18).

 

Berita Terkait

IndonesiaEnglish