Enter your keyword

Dari ITB untuk Indonesia_Biorefinery Karet

Dari ITB untuk Indonesia_Biorefinery Karet

Penerapan konsep biorefinery pada komoditas karet merupakan potensi yang dapat dikembangkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki perkebunan karet terluas di dunia. Konsep biorefinery pada karet dapat difokuskan pada bagian biji yang saat ini belum dimanfaatkan dengan baik, sehingga biji karet dapat lebih bernilai.

Buku biorefinery karet memuat hasil kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh civitas akademika Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Musi Rawas dan Biorefinery Society. Buku ini mengulas potensi dan prospek pengembangan konsep biorefinery karet serta analisis ekonomi pengusahaannya.

Besar harapan tim penulis buku ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas tentang potensi dan manfaat pengembangan sistem perkebunan karet dengan menggunakan konsep biorefinery serta dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

Buku “DARI ITB UNTUK INDONESIA: Biorefinery Karet” tersedia di Penerbit Institut Teknologi Bandung (https://www.itbpress.itb.ac.id/)

Profil Staf Dosen Penulis
Dr. M, Yusuf Abduh
KK Agroteknologi dan Teknologi Bioproduk
https://sith.itb.ac.id/yusufabduh/

X