Enter your keyword

Pelatihan budi daya anggrek (18 – 19 Maret 2023)

Pelatihan budi daya anggrek (18 – 19 Maret 2023)

Pelatihan budi daya anggrek 18 - 19 Maret 2023

Pusat Pelatihan Sumber Daya Hayati (PPSDH) SITH – ITB berkerjasama dengan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) DPC Kab Sumedang telah selesai menggelar pelatihan budidaya anggrek dengan tema “Budidaya Anggrek untuk Peningkatan Pendapatan Keluarga” yang dilaksanakan di ITB Kampus Jatinangor dan di Rumah Oren, Cimanggung (Camp DPC PAI Sumedang) Kab Sumedang.
para peserta diberikan materi pengenalan lebih dalam tentang tanaman anggrek dengan pembicara yang berkompeten dibidangnya, diantaranya Dr. Ir. Dadang Sumardi, M.P., Dr. Iriawati, Romiyadi, S.P., M.P dan Ibu Inne Imel Meldawati (Owner Rumah Oren).
kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan budidaya tanaman anggrek secara langsung, dan memberikan pembelajaran untuk menciptakan usaha muda dengan budidaya anggrek dari belajar teknisnya, menggunakan media tanam, seedling, pengendalian hama dan penyakit dan bagaimana melihat peluang dan prospek pemasaran anggrek dan juga pelatihan ini bisa berlanjut ketahap kepelatihan berikutnya.
terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas penyelenggaraan pelatihan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar yaitu kepada Dekan SITH ITB beserta jajarannya, dosen, tenaga pendidik, para mahasiswa, para narasumber, ketua Perhimpuna Anggrek Indonesia (PAI) DPC Kab Sumedang dan jajarannya. https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2023/03/20/budidaya-angkrek-menjanjikan-pemasaran-lokal-hingga-ekspor/

X