Enter your keyword

Mahasiswa SITH Meraih Juara III dalam Kompetisi Internasional ASHRAE 2021 Applied Engineering Challenge

Mahasiswa SITH Meraih Juara III dalam Kompetisi Internasional ASHRAE 2021 Applied Engineering Challenge

Mahasiswa Prodi S1 Rekayasa Kehutanan SITH, Wan Tjhen (Rekayasa Kehutanan 2018) bersama tim Kanaye-ITB, yang terdiri dari Lie Kevin Marcellino Gunawan (Teknik Mesin 2019 – Ketua), Vivian Tirtasahara (Arsitektur 2018), Jesslyn Halim (Arsitektur 2018), Muhammad Afif Hidayat (Teknik Mesin 2018), dan Ageng Shahputra (Teknik Mesin 2018) berhasil meraih gelar Juara III dalam kompetisi internasional: ASHRAE 2021 Applied Engineering Challenge.

ASHRAE (American Society of Heating, Refrigerating, and Air-Conditioning Engineers) selaku penyelenggara merupakan suatu komunitas yang bergerak dalam bidang HVAC (Heating, Ventilation, and Air-Conditioning) yang berfokus pada sistem bangunan, efisiensi energi, kualitas udara dalam ruangan, refrigerasi, dan keberlanjutan dalam industri. ASHRAE pun mengeluarkan sejumlah standar-standar yang banyak digunakan pada bidang HVAC.

Judul karya tim Kanaye-ITB yang diikutsertakan dalam lomba yaitu Growth Room-Integrated Single-Family Residence: Creating Resource-efficient System, di mana tim ini mendesain indoor farming system yang terintegrasi dengan single-family atau multi-family residential construction. Sebagai perhatian, sejumlah variabel-variabel terukur yang harus dipertimbangkan adalah temperatur ruangan, kelembaban ruangan, pencahayaan, sistem akustik, dan kondisi luar ruangan. Tema yang mendasari hasil karya ini oleh meningkatnya arus urbanisasi yang mengakibatkan menurunnya luasan lahan untuk praktik agrikultur.

Website Pengumuman 2 Agustus 2021:

https://www.ashrae.org/communities/student-zone/competitions/design-competition-winners

Website Lomba:

https://www.ashrae.org/communities/student-zone/competitions/2021-applied-engineering-challenge

X